Rabu, 24 Juli 2013

Ubuntu Edge, Smartphone Terbaru Dengan OS Ubuntu Touch


Rupanya smartphone dengan OS Ubuntu Linux akan semakin berkembang, setelah vendor Canonical memutuskan untuk merilis Ubuntu Edge. Smartphone ini akan mengusung OS Ubuntu Touch. Saat ini foto penampakan Ubuntu Edge yang mulai dibocorkan telah tersebar luas di Internet.
Ubuntu Edge, Smartphone Ubuntu Touch OS Rilis Dlam Waktu Dekat
Meski tidak secara jelas menampilkan Ubuntu Edge dan hanya sebuah teaser namun kemungkinan bisa saja terjadi setelah Canonical meluncurkan sebuah sistem operasi Ubuntu Linux dengan nama Ubuntu Touch OS. Beberapa waktu lalu Canonical memang telah memamerkan sistem operasi Ubuntu Touch OS di beberapa smartphone dan tablet Nexus.
Jika benar Canonical akan merilis smartphone bernama Ubuntu Edge, maka itu akan menjadi smartphone pertama besutan Canonical yang mengusung sistem operasi Ubuntu Touch OS. Berdasarkan beberapa bocoran foto penampakan Ubuntu Edge yang beredar di internet, bisa diambil kesimpulan bahwa smartphpne Ubuntu Edge akan didesain dengan cukup elegan yang menampilkan sudut – sudut tegas.
Ubuntu Edge, Smartphone Ubuntu Touch OS Rilis Dlam Waktu Dekat
Sementara dibagian belakang smartphone Ubuntu Edge akan tersemat logo Ubuntu Linux dan lensa kamera yang didukung dengan fitur LED Flash. Sedangkan disi samping tubuh elegan Ubuntu Edge telah tersemat beberapa tombol standart smartphone. Sayangnya sampai berita ini ditulis belum ada informasi detail mengenai spesifikasi Ubuntu Edge ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

 

Rahmat Nurwanto. Copyright 2013 All Rights Reserved